Penonton Senggigi Sunset Jazz 2019 Diprediksi Lebih Banyak

Nety Rusiningsih

Penyelenggara Senggigi Sunset Jazz 2019 meyakini event tahun ini akan mampu menarik lebih banyak penonton dibanding tahun sebelumnya. Optimisme itu didasari kehadiran musisi berkualitas sebagai penampil, serta lokasi Pantai Kerandangan yang dapat menampung puluhan ribu orang.

Tahun ketiga ini, Senggigi Sunset Jazz menghadirkan penyanyi solo Raisa, Tompi dan Ruth Sahanaya sebagai penampil utama. Sejumlah musisi asal Nusa Tenggara Barat juga akan memeriahkan acara, seperti Suradipa, Betelu, pemain Saksofon cilik Kevin, dan The Maiqkane’s. Musisi Suradipa untuk pertama kalinya akan kolaborasi dengan pemain saksofon Ricad Hutapea.

“Setiap tahun penonton Senggigi Sunset Jazz selalu naik. Sampai rela bertahan meski air laut sedang pasang. Tahun ini saya optimis akan lebih membludak. Karena itu kita cari lokasi yang lebih luas. Disamping juga memaksimalkan suasana untuk menikmati sunset.,” kata Project Director Senggigi Sunset Jazz, Nety Rusi di Lombok, (17/10).

Seperti tahun sebelumnya, penonton akan menikmati suguhan musik jazz secara gratis di Senggigi Sunset Jazz. Rencananya panitia baru akan melakukan ticketing pada tahun depan. Hal ini dikarenakan Lombok masih dalam rangka pemulihan pasca bencana gempa bumi.

“Lombok masih pemulihan, kita pengen orang berbondong-bondong dulu ke Lombok. Pariwisata bisa bangkit. Meski sebenarnya sudah banyak yang tanya tiket, tapi kita rencanakan tahun depan,” kata Nety.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *